Terungkap! Serba Serbi Hijab Pashmina yang Tak Banyak Diketahui Orang

Hijab pashmina bukanlah jenis pakaian yang asing bagi para wanita muslim. Karena kini hijab pashmina semakin diminati untuk menyempurnakan penampilan. Kamu akan tampak semakin menarik dan elegan dengan pilihan hijab pashmina yang serasi dengan pakaianmu.

Tetapi ternyata banyak fakta menarik seputar hijab pashmina yang tidak diketahui orang. Sekarang, mari simak dulu serba-serbi pashmina berikut ini agar pengetahuanmu tentang fashion semakin bertambah :

Bahan Asli untuk Pembuatan Pashmina

Pashmina asli terbuat dari bahan yang disebut khamir. Biasanya pashmina khamir dibanderol dengan harga mahal. Karena tekstur bahannya sangat lembut dan berkualitas. Bentuknya berupa segi empat panjang sehingga mudah dikreasikan menjadi aneka bentuk. Kini pashmina sudah banyak dipadukan dengan bahan sutra. Sehingga harganya lebih terjangkau tetapi teksturnya tetap halus dan nyaman saat dipakai.

Pashmina Wool yang Mahal

Kata pashmina berasal dari Bahasa Persia yang berarti kain wool. Dahulu, kain pashmina memang terbuat dari bahan wool. Pashmina wool termahal berasal dari daerah Himalaya. Tekstur pashmina dari Himalaya sangat halus dengan motif yang terkesan mewah dan elegan. Sebelum populer digunakan sebagai hijab pashmina, dulu kain pashmina sudah digunakan sebagai syal atau bahan sweater.

Ukuran Pashmina Sesuai Kebutuhan

Hijab pashmina kini dijual dengan beragam ukuran. Kita yang bertubuh mungil mungkin hanya membutuhkan pashmina berukuran 20 x 75 cm. Sementara wanita yang bertubuh lebih tinggi tentu membutuhkan ukuran pashmina yang lebih besar. Pemilihan ukuran pashmina ini sangat penting agar tubuh tampak lebih proporsional. Kita pun akan tampil syar’i dan menarik dengan ukuran hijab pashmina yang tepat.

Tidak Semua Kerudung Bisa Disebut Pashmina

Kini banyak orang yang menganggap bahwa berbagai jenis kerudung adalah kain pashmina. Padahal sebenarnya pashmina merupakan istilah untuk menyebut kain dengan tekstur, bahan, dan motif tersendiri. Sementara jenis hijab lain yang berbahan chiffon, katun, atau sutra tetap merupakan hijab biasa yang berbeda dengan pashmina.

Setelah mengenal pashmina secara lebih rinci lagi, pasti kita makin tertarik dengan kualitas pashmina. Tak ada salahnya bila kita memiliki beberapa helai hijab pashmina untuk menyempurnakan penampilan kita di berbagai kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *