Traveling

6 Warung Coto Populer di Makassar

Di Makassar, mencari warung yang menjual Coto khas bukanlah hal sulit. Hampir di setiap sudut kota terdapat warung atau rumah makan yang menjual hidangan khas Ibu Kota Sulawesi Selatan ini. Tidak heran jika saat berlibur ke Makassar, banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk mencoba hidangan Coto.

Coto merupakan sebuah kreasi kuliner asli karya anak bangsa yang terdiri dari rebusan jeroan bercampur daging sapi yang diiris lembut dan dilengkapi dengan bumbu kacang. Sekilas, hidangan ini mirip dengan Tauto Pekalongan, atau Soto Betawi. Tapi jika dimakan, rasa khas kacang dan rempah-rempah khusus membuat cita rasa Coto berbeda dengan hidangan khas Nusantara lain yang serupa.

Biasanya, Coto dihidangkan dengan ketupat dan irisan jeruk nipis untuk memberi sedikit rasa segar. Jika saat berlibur menggunakan jasa website Airy nanti Anda berkesempatan mengunjungi Makassar, pastikan untuk menikmati Coto di beberapa warung yang cukup populer dan terkenal berikut. Namun jangan lupa untuk membeli tiket pesawat Citilink dari Airy ya untuk mendapatkan harga terbaik.

1. Warung Coto Paraikatte

Source : terkini

Jika ingin menikmati Coto di warung ini, pastikan Anda datang lebih pagi. Karena begitu memasuki jam makan siang, Warung Coto Paraikatte akan dipenuhi dengan pengunjung yang ingin menikmati hidangan khas Makassar tersebut. Untuk menikmati semangkuk Coto, pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp15.000 per porsi. Warung Coto Paraikatte sendiri terletak di Jalan AP Pettarani dan buka mulai jam 8 pagi hingga 10 Malam.

2. Warung Coto Nusantara

Source : beritamks

Selain populer, warung Coto ini juga tergolong legendaris karena pernah didatangi banyak pejabat terkenal seperti mantan Menpora Andi Malarangeng. Ciri khas Warung Coto Nusantara adalah kuah kental dengan potongan daging yang besar. Meskipun porsinya memuaskan, penjual hanya menarik biaya sekitar Rp15.000 saja untuk semangkuk Coto dan segelas es teh.

3. Warung Coto Gagak

Source : wordpress

Keunikan warung ini terletak pada dua bagian bangunan yang bertolak belakang. Bangunan pertama dilengkapi dengan pendingin ruangan, meja, kursi, dan arsitektur modern. Sedangkan bagian lain, kental dengan suasana tradisional lengkap dengan meja kayu dan kursi plastik khas warung pinggir jalan. Jadi jika ingin menikmati Coto Gagak, pengunjung bebas memilih tempat mana yang sesuai dengan selera mereka. Selain bangunan, cita rasa Coto yang dijual di sini juga tidak kalah kaya dan lezat.

4. Warung Coto Dewi

Source : gosulsel

Ingin menikmati hidangan Coto saat tengah malam? Jangan khawatir, Warung Coto Dewi di Jalan Sunu merupakan salah satu tempat makan Coto yang buka selama 24 jam di Makassar. Warung ini cukup legendaris dan terkenal di kota tersebut. Tidak heran jika di beberapa ruasa jalan Makassar lainnya, Anda bisa menemukan cabang Warung Dewi dengan mudah.

5. Warung Coto Alauddin

Source : detik

Meskipun harga seporsi Coto di warung ini sedikit lebih mahal dibandingkan tempat lain, yaitu sekitar Rp18.000 per porsi. Tetapi cita rasa dan kuah Coto yang khas membuat hidangan di tempat ini tidak kalah lezat dibandingkan warung Coto lainnya. Warung Coto legendaris ini sendiri terletak di Jalan Sultan Alauddin yang menuju kawasan Andi Tonro, Makassar.

6. Warung Coto Daeng Sirua

Source : gosulsel

Berbeda dengan hidangan Coto kebanyakan, Coto di warung ini memiliki kuah yang warnanya lebih bening. Meskipun begitu, soal rasa kita tidak perlu ragu. Tidak heran jika setiap berkunjung ke Makassar, banyak sekali pejabat dan artis yang tertarik untuk menikmati Coto di sini.

Nah, itulah 6 warung Coto populer di Makassar yang harus dikunjungi jika Anda berlibur ke kota ini. Pastikan untuk menggunakan Airy Tiket Pesawat untuk mendapatkan tiket murah ke Makassar. Selamat berlibur!!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top